Minggu, 07 April 2013


Performa PC terkadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Para pengguna Mac atau Windows pasti akan kesal ketika menunggu loading meskipun hanya beberapa detik. Ketika performa dari PC Anda mulai terus menurun, mungkin kalian mulai berpikir untuk membeli mesin baru, namun masih ada cara untuk mengakalinya. Dilansir Mashable, kalian bisa melakukan beberapa cara mudah ini untuk meningkatkan kecepatan PC.. 

1. Atur segalanya 
Pengalaman komputasi manusia juga berpengaruh dalam hal ini. Cobalah untuk menyusun file dengan folder yang lebih sederhana dan rapi. Hal ini membuat PC berjalan lancar ketika harus mencari file, dan membuat kalian dengan mudah untuk mencarinya. 

2. Bersihkan yang tidak perlu 
Jalankan disk cleanup. Ini akan sedikit mengosongkan hard drive Anda dan meningkatkan kinerja komputer Anda. Bayangkan PC Anda sebagai pejalan kaki dengan ransel yang berat - Anda dapat membantunya bergerak lebih cepat dengan membuang semua sampah yang tidak perlu, kalian bisa menghapus file sementara, file duplikat, download - serta crapware dan trialware yang diinstal pada mesin Anda. 

3. Melawan virus 
PC kalian mungkin diserang oleh spyware, adware, malware dan virus komputer. Kalian harus menemukan software antivirus yang yang tepat.Jika kalian suka surfing website, kalian tidak akan lepas dari serangan virus. Namun, kalian bisa menemukan banyak program antivirus gratis di Internet. Carilah yang menurut kalian tepat, jangan lupa melakukan scan secara berkala. 

4. Defrag? 
Ketika Anda menggunakan PC, file bisa tersebar di seluruh sistem dengan menjadi potongan-potongan fragmen. Defragmentation membawa mereka kembali bersatu. Mungkin hal ini tidak memiliki efek yang nyata pada kecepatan sistem Anda, namun ada baiknya untuk memastikan file Anda semua tetap menjadi satu di tempat yang benar. Kecuali Anda menggunakan solid-state drive (SSD), Anda mungkin harus men-defrag sebulan sekali hanya untuk berada di sisi yang aman. 

5. Install ulang atau upgrade 
Mungkin ada saatnya ketika harapan terbaik Anda adalah menyimpan semua data dan menghapus semua isi harddisk, kemudian menginstal ulang Windows. Tapi jangan lupa untuk melakukan backup semua data Anda sebelumnya, sehingga Anda tidak kehilangan apa-apa yang penting. 

Anda mungkin jug aharus meng-upgrade ke sistem operasi yang lebih baru, seperti Windows 8. Anda juga harus memeriksa bahwa Anda menjalankan versi terbaru dari perangkat lunak Anda. Jika Anda tidak ingin memperbarui Windows terus-menerus, Anda dapat mengatur PC Anda untuk melakukannya secara otomatis.


Semoga bermanfaat  

0 komentar:

Posting Komentar

Site search

    Back Link

    Followers